Rabu, 01 Oktober 2014

Daerah Kabupaten Lumajang



Ciri khas
      Lumajang mempunyai gunung tertinggi di pulau Jawa yaitu gunung Semeru (3.676 mdpl). Gunung Semeru sering digunakan untuk pendakian oleh masyarakat umum terutama para pendaki dan pecinta alam. Gunung Semeru mempunyai panorama yang sangat indah, dengan puncak Mahamerunya yang sangat menakjubkan.Ciri khas yang dimiliki oleh Lumajang selain gunung Semeru adalah Pisang Agung yang sangat besar. Pisang ini tersebar luas di daerah kececamatan-kecamatan sekitar lumajang.



 kuliner khas lumajang "lontong sayur"
      salah satu ciri khas makanan lumajang yaitu lontong ini dibuat oleh warga Lumajang, ini berbeda dari yang biasanya, lontong lumajang ini berbentungnya prisma. "Sayurnya untuk lontong juga berbeda, ada daging ayam, telur, tahu, kentang diolah jadi satu. Ditambah dengan petis," 


Budaya khas lumajang
    Budaya yang cukup menarik di lumajang yaitu kesenian yang menggunakan Kuda sebagai hiburan.kuda – kuda kencak ini dilatih khusus untuk melakukan gerakan tarian, berputar – putar sambil mengangkat kedua kakinya. Tinggal menunggu perintah saja, kuda-kuda ini sudah berkencak – kencak. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar